10 Macan Pos – PT Pos Indonesia

POS EXPRESS
Merupakan layanan pengiriman surat pos yang berbasis teknologi tinggi yang memungkinkan kiriman surat maupun dokumen untuk jangkauan kota-kota tertentu didalam negeri bisa sampai dalam satu hari. Layanan ini dilengkapi dengan teknologi barcode dan track & trace, yang memungkinkan pengguna memantau dari waktu ke waktu posisi kirimannya melalui menu lacak kiriman pada website perusahaan.

EMS (Express Mail Services)
Dimanfaatkan oleh para pemakai jasa yang hendak berkirim surat ataupun dokumen ke berbagai penjuru dunia. EMS dikelola sebagai bentuk kerjasama international antarnegara anggota Perhimpunan Pos Sedunia (UPU). EMS cukup banyak dimanfaatkan oleh kalangan dunia usaha Indonesia untuk mengirimkan contoh produk, dokumen kontrak, bahkan produk-produk tertentu, utamanya ke wilayah Jepang, Hongkong, Australia, Timur Tengah, Eropa, dan Afrika.

Surat Kilat Khusus (SKH)
Menjadi pilihan utama bagi meraka yang memerlukan pengiriman surat cepat namun dengan perlakuan khusus. SKH sudah teruji puluhan tahun sebagai layanan andalan. Seiring dengan perkembangan jaman, SKH dilengkapi dengan fitur teknologi canggih seperti barcode system serta asuransi.

Paketpos
Keunggulan paketpos sebagai layanan pengiriman barang meliputi jaringan yang mencapai pelosok daerah terpencil dan didukung perusahaan transportasi mitra yang strategis.

Admail
Tersedia bagi mereka yang menjalankan aktivitas dengan berkirim surat dalam jumlah yang sangat besar, seperti billing statement dari perbankan, surat penawaran pendidikan dari perguruan tinggi atau promosi produk dari perusahaan asuransi. Para staff admail siap melakukan cetak, pengamplopan, pelabelan alamat, hingga pengiriman dan pelaporan, kepada para penggunanya.

ā€ƒ
Weselpos Instant
Layanan pengiriman uang tertua di Indonesia ini terus dikembangkan kemampuannya. Kini, pengiriman weselpos ke seluruh penjuru Indonesia dapat dilakukan secepat mengirim SMS. Semua itu karena diterapkan teknologi telematika dalam sistem operasi Weselpos.

Wesetern Union
Layanan ini cukup menyedot minat masyarakat, khusunya para pahlawan devisa nehara yang tengah bekerja di luar negeri. Layanan yang dikenal dengan sebutan WU ini, sering dimanfaatkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri untuk mengirim uang ke sanak famili mereka di kampung halaman. Berkat layanan WU ini banyak Kantor Pos dijuluki pintu gerbang masuk devisa.

SOPP (Sistem Online Payment Point )
Menjadi pusat transaksi nasional merupakan salah satu impian kita bersama. Wujud nyata dari upaya meraih mimpi ini adalah dibangunnya Sistem Online Payment Point (SOPP), yang memungkinkan masyarakat bisa melakukan berbagai transaksi,dari pembayaran tagihan listrik, telepon, air, kartu kredit, hingga cicilan kredit kendaraan maupun Kredit Pemilikan Rumah. SOPP yang berbasis teknologi online ini membuka transaksi bisa dilakukan secara seketika, sama canggihnya dengan layanan melalui lembaga perbankan. Keunggulannya SOPP POS dapat dimanfaatkan bukan saja dikantor-kantor pos tetapi juga dilayanan bergerak (e-mobile Pos) yang mengunjungi masyarakat lebih dekat lagi seperti di komplek perumahan, perkantoran, maupun pusat-pusat perbelanjaan.

Poslog
Tersedia bagi mereka yang memiliki usaha dengan mengandalkan pengiriman atau pendistribusian aneka barang ke sejumlah wilayah di Indonesia. Layanan yang dikembangkan sebagai ekstensifikasi dari bisnis paket pos kini diperkaya dengan kemampuan total logistik seperti pergudangan, transportasi, track & trace, dan bahkan sistem inventory. Dengan layanan Poslog ini kita siap manjadi mitra bisnis dalam menyokong aktivitas logistik berbagai perusahaan besar.

Bank Chanelling
Pelayanan di bidang keuangan ini, merupakan upaya perusahaan untuk memfasilitasi sejumlah lembaga perbankan yang akan menyalurkan dana pada pihak lain melalui infrastruktur PT Pos Indonesia. Selama ini pemerintah telah memanfaatkan kantor-kantor pos untuk menyalurkan pembayaran Biaya Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Langsung Tunai (BLT), maupun dana Jaring Pengamanan Sosial (JPS)

Advertisements

About Aulia Rahman

Melatih kepribadian diri dengan menulis, karena dengan menulis bisa mengajarkan kita cara bersikap, berbicara, dan bersilaturahim.
This entry was posted in Pos Indonesia. Bookmark the permalink.

8 Responses to 10 Macan Pos – PT Pos Indonesia

  1. Anonymous says:

    Ayo Pos Indonesia, tetap semangat dalam melayani masyarakat, yakin pasti bisa.

  2. tienz full says:

    Saya dapat merasakan semangat anda ketika menulis artikel tersebut. Sungguh luar biasa berkeinginan untuk memajukan perusahaan tempat anda bekerja. Jangan hentikan langkahmu sampai disini kawan… Terus lanjutkan dan perjuangkan, saya ada di belakang anda….

  3. auraman says:

    Wah terima kasih tienz full, terima kasih atas komentarnya, saya akan tetap semangat menuangkan tulisan-tulisan , semoga bermanfaat buat kita semua,..

  4. Mift says:

    mau nanya mas…

    apa strategi itu sudah cukup untuk menghadapi para pesaing ???

    para pesaing perusahaan sejenis apa aza mas ????

    thank's be4

  5. auraman says:

    @Mift : Wah mas saya masih newbie ni di PT POS Indonesia tapi saya mencoba menjawab ya hehehe.

    PT Pos Indonesia merupakan perusahaan jasa layanan masyarakat , pengiriman mail dan paket dalam negeri maupun keluar negeri… seiring dengan perkembangan teknolgi PT Pos juga memanfaatkan jaringan yang ada untuk memberikan pelayanan maksimal sesuai dengan kebutuhan pelanggan. seperti SOPP dan Wesel.. dimana konsumen dapat membayarkan billing apa saja dan dapat melakukan pengiriman uang.

    Cuma yang menjadi masalah terkadang ada beberapa perusahaan menciptakan suatu produk tapi melupakan pelayanan terhadap produk lama tapi PT POS Indonesia tetap melayani masyarakat dalam jasa pengiriman yang jaringannya masih terluas di seluruh Indonesia hingga ke kecamatan.

    PT Pos Indonesia sekarang ini juga mencoba untuk memperbaiki dan meningkatkan beberapa pelayanannya (service Excelent) dengan diciptakannya Track & Trace yang dapat diakses di Web Pos dimana pelanggan bisa melakukan pelacakan dimana posisi terakhir kiriman tersebut, memudahkan dalam pengiriman uang yang disebut WESELPOS, memudahkan dalam melakukan pembayaran billing yang disebut SOPP yang sekarang berganti menjadi POS PAY yang jaringannya bersifat host to host.

    Yang terpenting tinggal bagaimana SDM yang terdapat di PT POS Indonesia mejaga kualitas pelayanan terhadap konsumen, dan memaksimalkan pemanfaatan teknologi yang digunakan….

    Masalah Pesaing, saat sekarang sudah terlalu banyak pesaing yang ikut bergabung dalam jasa courier ini, namun saya pernah mendapati ada beberapa jasa courier yang menggunakan jasa pos dalam pengirimannya :D….(bisa jadi masih kota saja pergerakannya)…dan bagi saya (pegawai PT Pos) pesaing jangan dijadikan sebagai beban tapi sebagai pemacu semangat dalam memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat / pelanggan.

    Mungkin itu yang bisa saya jelaskan mas, mungkin ada yang kurang silahkan saja,..saya mencoba menjawabnya šŸ˜€

    Salam Persohiblogan ^_^

  6. dika says:

    boleh tau berapa sih gaji awal s1 di PT Pos??
    makasih ya masukannya…..
    soalnya saya lg mw wwncara akhir di pt pos.

  7. Anonymous says:

    Boleh tau berapa sih gaji awal s1 di PT. Pos??
    klo keluar dari iktan dinas kena penalti berapa ya?
    sebelumnya makasih masukannya….
    soalnya saya mau wawancara akhir pt pos

  8. auraman says:

    @dika : wah kalau masalah gaji saya kurang tau mas, tapi gaji saya lulusan D3 udah bisa lah beli mas 3 mayam emas yang paling murah hehehe,.kalau yang S1 saya kurang tau mas,..kalau penalty,.kalau saya kasih tau sekrang gak seru ah ntar hahaha,.nikmati aja dulu mas

    salam persohiblogan.. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s