Sigli On Mancing Mania

Kalau kita lihat gambar disamping adalah sebuah kapal nelayan yang biasa kita liat di TV, tapi kali ini saya melihat langsung kapal terebut yang akan berangkat untuk menangkap ikan dilaut lepas, dalam waktu yang lama. Berhungan dengan kapal nelayan kali ini saya akan membahas topik tentang MEMANCING, yang kita pancing ada lah IKAN tentu sudah tau semua,..mungkin ada yang tidak suka dengan memancing, saya juga seperti itu, tapi ternyata mengasikkan sekalian mendapatkan pengalaman yang seru juga mendapat pemandangan yang bisa dijadikan objek hehehe,…langsung aja, pertama sebelum memancing kita memilih objek nya dulu / tempat dimana kita akan memancing kalau saya mancingnya disini. Indah bukan tempatnnya, yang saya foto tu tempat saya memancing, langsung laut lepas, dan gunung itu adalah Gunung Seulawah (maap kalau tulisaannya salah hihiihi)


mancing1


dan ini tempat saya mengambil posisi memancing, setelah kita mendapat saatnya kita menunggu dimana tempat kita mengambil posisi, jangan kira gitu duduk langung bisa dapat ikan sapa bilang saya aja menunggu dari jam 07.00 WIB sampe jam 10.00 WIB belum ada satu ikan pun yang saya dapat, panas dan terik tapi gak kerasa karena make jaket SAMPAH IT (jaket kelas gua waktu kuliah), 3 jam menunggu belum dapat 1 (satu) ikan pun, sungguh malang nasib pemancing yang masih newbie ni, hahaha…

mancing5 mancing6

Kemudian ganti posisi berdiri sapa tau dengan berdiri ikan gak ngelihat bayangan saya didalam air, ntar kalau keliatan gimana mau makan umpannya orang kelihatan orangnya, ntar ikannya mikir kalau dia mau dimakan.hihihihihi perasaan saya aja kali ya,…dan kemudian saya berganti posisi menjadi berdiri dengan gaya seperti dibawah ini hihihi,(Laut disekitar sungguh indah saat itu, sungguh besar kekuasaan Alloh SWT)

mancing3
“ikan oh ikan ayolah makan umpannya saya pengen merasakan gimana serunya mendapat pancingan, apalagi ikannya gede, saya berdiri dari jam 10.00 WIB ampe jam 11.00 WIB, tapi tetap saja tidak satu ekor ikan pun yang ketangkap, “DAHSYAT LUAR BIASA”, busyet melihat kekiri tu bapak udah dapat aja, gede pula tu bikin ngiri aja, karena lama berdiri saya pun kembali duduk di bebatuan tepi laut tu, apa namanya ya..lupa .

mancing2

Akhirnya diputuskan untuk duduk, tapi tetap saja gak dapat-dapat, tu bapak yang pake jaket putih keliatan gak, beliau udah dapat berapa kali ikannya..hooamm, jadi ngantuk nungguin ikannya..”IKAN OH IKAN DIMANAKAH DIRIMU”…, akhirnya saya putuskan untuk tidak memancing lagi karena sudah siang.
Saya putuskan untuk memfoto-foto suasanya yang ada disekitar pada saat itu, hasilnya lebih kurang seperti ini lah, gak bagus-bagus amat sih, tapi semoga terhibur ya dan semakin percaya kalau alam kita begitu indah

mancing1

Gambar diatas gambar laut lepas yang saya ambil saat pertama kali masuk kedalam area pemancingan sungguh indah pemandangannya,

mancing7

Gambar ini saya dapat saat kapal besar melintar melewati saya, kapal besar seperti itu biasanya pulang setelah seminggu berada dilaut dan pulang dengan memabawa ikan tangkapan yang banyak yang kemudian untuk dijual kembali, merekalah para NELAYAN yang siap melaut..

mancing4

Gambar ini saya ambil dadakan melihat sebuah sampan kecil yang sedang memancing juga, berbeda dengan kapal yang besar tadi yang menangkap ikan dalam jumlah banyak, tapi nelayan yang satu ini hanya menangkap beberapa ikan saya, karena kapalnya juga kecil, di sigli banyak tempat pembuatan sampan dan juga kapal yang besar.

Demikian pengalaman saya memancing di Tempat Penangkapan Ikan yang ada di Kota Sigli semoga terhibur dan merasa kagum dengan kuasa Alloh SWT yang telah menciptakan Laut, Langit dan Pepohonan untuk kita, Jika kita bisa memanfaatkan itu semua saya yakin begitu indahnya Negeri Kita Indonesia ini...JAGALAH HUTAN KITA DAN LAUT KITA.. by Auraman

Advertisements

About Aulia Rahman

Melatih kepribadian diri dengan menulis, karena dengan menulis bisa mengajarkan kita cara bersikap, berbicara, dan bersilaturahim.
This entry was posted in Pengalaman Hidup. Bookmark the permalink.

10 Responses to Sigli On Mancing Mania

  1. Burung Pipit says:

    sekian banyak cerita… pada akhirnya.. satu ikan pun gak dapet…tapi dapet foto yg ok tu….. (menghibur) hehe

  2. auraman says:

    Hahaha, emang intinya adalah foto-foto,weee hahaha

  3. Anonymous says:

    wah abang kurang mantap si umpanya jadi we g dapet ikannya…hehehhetapi keren juga tempatnya kapan2 aku juga kesana akh…dan satu agi bang kenapa pantai tu identik dengan perahu ganti ke pake apa gitu??hehehehhe..

  4. cucuharis says:

    oh indahnyaKomunitas Blogger Bogor dah lima kali mengadakan kopdar sambil mancing 🙂

  5. Qefy says:

    Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

  6. Qefy says:

    Menarik!!! Coba kalo memancing ikan di got. Hahhaa…. Jadi inget Kakak kelas pernah bilang, "Apabila ingin menanamkan kesabaran dalam diri salah satu kuncinya adalah memancing". Ya, dengan memancing semua orang bisa belama2 mandi matahari. Hahaa, kutunggu kejuta2 lainnya di Panorama alam Sigli…

  7. auraman says:

    wah kak acoy, susah mau bikin komunitas kak, pada jauh,..hahah, tapi sudah banyak yang setuju kak tinggal berkumpul dan bermufakat saja, lumayan buat komunitas kecil kak hahaha….tapi ntar minta bimbingannya hehehe

  8. auraman says:

    qefy -> siap ntar saya kasih jepretan lain di sigli..di flickr haha

  9. ninditto says:

    aku mau juga memancing bro…ko belon tau kah awa si "legendary fisherman" dari sukabumi?wekwekwek….

  10. auraman says:

    @nindito : yuk mancing yuk , mari – mari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s