CUSTOMER SERVICE, LET’S START WITH SMALL ACTION

Kebersihan sebagian dari Iman, SETUJU !! ayo jawab SEPAKAT !!, malam – malam kelaperan mencari sepiring makanan untuk mengisi perut kosong yang sudah berontak ingin diberi sedikit perhatian. Dan tepat disaat kesebelasan Indonesia menjamu kesebelasan Uruguay, seluruh warung kopi di sigli rame tidak ada celah untuk masuk lagi untuk duduk. Dan akhirnya memutuskan untuk mencari tempat yang tidak terlalu rame dan berhentilah di sebuah warung kopi kepunyaan orang chiness.

Sesampai disana saya juga menyaksikan pertandingan tersebut dilayar flat yang besar, karena kosan tidak ada televisi.., selang beberapa menit menyaksikan pertandingan tersebut terciptalah sebuah gol untuk Indonesia yang diciptakan oleh Boa Salosa (Striker Indonesia).

Pada beberapa menit kemudian sudah terlihat jelas, Team Indonesia teus digempur habis-habisan oleh Uruguay,.. Sambil menunggu teman yang menyantap makanan saya pun melihat sekitar tempat warung kopi tersebut,.. (saya tidak makan karena sebelumnya sudah makan, jadi hanya menemani saja).
Warung kopi di Sigli berbeda dengan warung kopi yang ada di Bandung tempat saya menuntut ilmu dulu, warung kopi kas sumatera sudah bercampur seperti CAFE,.. meskipun cafe tapi di Aceh tetap namanya waroeng kopi, karena di Aceh memang terkenal kopinya.

Kemudian saat teman ingin mencari sendok dan garpu untuk menyantap makanannya saya pun bingung karena tidak melihat tempat sendok dan garpu.
Lalu mata tertuju pada sebuah kotak kecil dan bertingkat, ternyata itu merupakan tempat penyimpanan sendok dan garpu. 
“Coba kita perhatikan apa tujuan dari tempat sendok yang seperti itu”, kebetulan saya senang dengan kebersihan, dan kreativitas,…Tentunya fungsi tempat tersebut adalah untuk menghindar dari terkena debu, coba perhatikan gambar dibawah ini :
Dengan penataan tempat sendok seperti itu, tentunya akan mempunyai nilai lebih dari seorang pelanggan yang datang dan berkunjung ke tempat anda. Saya selaku pengunjung merasa “wah tempatnya bersih dan rapi ya,….” pasti akan berkunjung ke tempat itu lagi.
Namu ada alternatif lain, dengan menyediakan sebuah keran untuk pengunjung melakukan aktivitas cuci tangan. Tentunya kalau makan bakso gimana pake tangan, ya to..hihihi. Tapi ini juga merupakan salah satu bentuk alternatif terciptanya nuansa bersih.

Kebersihan dan Kerapian merupakan service yang paling mudah dalam memanjakan pengunjung yang datang ke tempat jajanan kita , dan saya juga mempunyai keinginan membuka usaha warung makan,.. (itu keinginan lama), semoga bermanfaat,.

Advertisements

About Aulia Rahman

Melatih kepribadian diri dengan menulis, karena dengan menulis bisa mengajarkan kita cara bersikap, berbicara, dan bersilaturahim.
This entry was posted in Cerita Ringan. Bookmark the permalink.

3 Responses to CUSTOMER SERVICE, LET’S START WITH SMALL ACTION

  1. cucuharis says:

    Wah, di Mie Janda gak kayak gitu dik 🙂

  2. auraman says:

    Hahaha, iya ni a' kemarin gak sengaja singgah ke warung yang seperti itu,.. Minimal di tutup a' sendoknya hihihihi.. Tapi Mie Janda tetap rame kok,..malah ada ajang pendidikan lagi,hahaha..

  3. Riksa89 says:

    Oooooooohhhh…. suka bersih juga ya??? aku pikirrrrrrrr… wakakakakakakaka….Tapi kreatip juga tempatnya. lucu. hihihihihi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s