Obat Itu Pahit Tapi Hasilnya Manis

Wah sudah lama tidak memposting lagi,. maaf jika ada fans saya yang menanti nanti postingan saya (berharap ada fans) karena tuntutan jabatan yang membuat saya tidak bisa meluangkan waktu memposting, hanya sempat membuka blog blog para bloger-bloger handal.

Saya termasuk daftar orang-orang yang bermasalah dengan lambung dan usus (magh dan disentri) dua penyakit itu pernah masuk ke dalam diri saya, hanya tinggal magh nya saja yang belum bisa hilang. Sehingga saya harus menjaga pola makan saya agar tidak sakit lagi karena sekarang jika saya sakit tidak ada seorangpun yang akan menolong saya, kalau dulu sih banyak teman nah sekarang yang banyak kerjaannya….:D

Saat pertama terkena penyakit Disentri saya langsung dibawa ke UGD karena pada saat buang air (terdapat penampakan aneh seperti darah pada xxxxxxxxx/disensor), lah untuk apa disensor ya kan udah disebutin momennya pas buang air..hehehe, sehingga efek yang didapat saya kekurangan cairan sehingga badan pun turun 5 kg, udah kurus gimana pula tambah kurus (waktu masuk kuliah kata teman seperti mayat hidup) ckckckc

Penyebab Disentri yang perlu rekan-rekan perhatikan adalah :

  1. (PEDAS) -> Makan pedas yang berlebihan (full cabe rawit) karena itu dapat mengikis usus anda sehingga terjadi luka pada usus anda.
  2. (MERICA) -> Makan-makanan yang mengandung merica secara berlebihan, karena pedasnya merica lebih parah ketimbang cabe.
  3. (KOPI) -> Mengkonsumsi kopy yang berlebihan bisa menyebabkan kembung pada perut dan bisa merusak lampung anda.
  4. (SUSU) -> Susu juga perlu diwaspadai terkadang ada orang yang mengatakan tidak semua orang bisa mengkonsumsi susu karena tidak cocok perutnya, dan saya mengatakan itu benar, karena susu putih dan susu coklat atau vanila berbeda kandungannya (ada diperlajarang waktu SMA) , sya sendiri tidak bisa meminum susu putih fullcream karena perut saya akan langsung mules dan ingin segera bergabung dengan WC…hihihihi
  5. (BERGADANG) -> bergadang tanpa makan juga bisa menyebabkan perut anda kembung dan bisa membuat perut anda berisi angin, ini juga tidak bagus buat kesehatan….
  6. (PIKIRAN) -> beruntung buat orang yang jarang mikir, kalau yang sering mikir seperti saya, perut pasti akan ikut berpengaruh karena bisa membuat lapar.

Nah diatas tu daftar – daftar penyebabnya mungkin ada rekan-rekan yang ingin menambahkan daftar yang lain di persilahkan :D, nanti saya tambah.

Ada permasalah gak seru kalau tidak ada penyelesaian masalah, ini usaha yang saya lakukan sekarang untuk mencegah anda terserang penyakit yang berbahaya tersebut :

  1. (PEDAS) -> Kurangin makan pedas yang berlebihan (full cabe rawit) karena itu dapat mengikis usus anda sehingga terjadi luka pada usus anda.
  2. (MERICA) -> Kurangin makan-makanan yang mengandung merica secara berlebihan, karena pedasnya merica lebih parah ketimbang cabe.
  3. (KOPI) -> Jika anda doyan minum kopy sebaiknya makan nasi terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi kopi tersebut.
  4. (SUSU) -> JIka anda minum susu dan langsung mulas perutnya, coba ganti dengan susu dengan rasa yang lain misalnya coklat, vanila, atau susu yang mengandung rasa tambahan, tidak fullcream putih biasa.
  5. (BERGADANG) -> Selalu sediakan stok makanan cadangan buat dan disimpan ditempat yang aman agar tidak diminta teman hahahahaha
  6. (PIKIRAN) -> jangan terlalu banyak mikir yang gak jelas, pikirkan hal positip saja… dan tuangkan dalam blog ada” jika ada masalah ingat pesan GUSDUR (GITU AJA KOK REPOT :D)
Pengobatan alternatif juga membantu saya mulai dari yang pahit dan yang manis, serta buah-buahan :
  1. Makan pisang kepok membantu memadatkan kotoran sehingga mengurangi mencret yang berkepanjangan yang bisa membuat luka pada daerah sekitar dubur.
  2. Meminum oralit (saya buat sendiri antara gula dan garam) karena kalau sudah mencret pasti kita kekurangan ion tubuh, kalau mau yang lebih aman sih langsung minta puskesmas setempat.
  3. Kunyit juga bagus untuk pengobatan penyakit perut seperti yang dijelaskan sohibloger saya IKA BUKAN RISKA pada Blognya yang mengulas tentang The Power of Kunyit (artikel yang bermanfaat)
  4. Jangan sesekali mencoba makanan yang saya makan karena saat sakit , saya tetap makan semangka dan susu (akibatnya mencret lagi T_T), selera tidak bisa ditahan :D.
  5. Sayur bayam bagus buat memberikan zat besi pada kita, memberikan tenaga.. karena kondisi pasti sangat lemas.
  6. Selalu sediakan cemilan../jangan lupa berbagi.
  7. Jangan Biarkan perut dalam keadaan kosong.

Wah yang saya maksud obat pahit, obat yang saya dapatkan berbagai macam jenisnya, mulai dari yang seukuran jempol seukuram kaki(bohong), ada yang tablet, kapsul dan sirup semuanya pahiiitt :P,..tapi toh hasilnya saya sekarang sudah sehat tidak ada kendala lagi hanya tinggal menjaganya saja, tapi anda harus optimis juga kalau obat hanya semacam faktor x saja karena kekuatan pikiran juga bisa membuat anda cepat sembuh, doa dari teman-teman dan canda serta dukungan dari teman-teman.(Thanks All)

Arti lain dari Obat itu pahit tapi hasilnya manis adalah :

Meskipun tindakan yang kita terima tidak sesuai dengan kehendak dan keinginan kita, jangan pernah menolak dan menghindari itu karen belum tentu itu buruk buat kita, sapa tau itu malah yang terbaik buat kita nantinya….

Salam Persohiblogan πŸ˜€

Advertisements

About Aulia Rahman

Melatih kepribadian diri dengan menulis, karena dengan menulis bisa mengajarkan kita cara bersikap, berbicara, dan bersilaturahim.
This entry was posted in Pengalaman Hidup. Bookmark the permalink.

17 Responses to Obat Itu Pahit Tapi Hasilnya Manis

  1. Riksa89 says:

    Hahahahha….. bermasalah dengan lambung juga ya??? Buka ini geura… hehehe… http://riksa89.blogspot.com/2010/10/power-of-kunyit.html
    Hasil uji coba pada diri sendiri. wakakakakakkaka……..

  2. auraman says:

    sudah saya duga pasti dia mempromosikan ini…:D, ntar ada yang saya tambahin lagi sabar ya buuk…:D

  3. Riksa89 says:

    kan menolong sesama penderita lambung. hahahahaha…. Eh, kalo aku mah dah mantan dink. dah sembuh. hihihihihihi……..

    Emang mau ditambahin apa lagi???? Foto??? wakakakakak…..

  4. Riksa89 says:

    huahahahaha….. tambahin komen juga ah.
    Kata2 itu pernah aku jadiin status FB aku tauuuuuuuu……
    Wakakakakakak…….

  5. auraman says:

    Terima kasih, masukan anda saya posting ke blog saya πŸ˜€

  6. Riksa89 says:

    HHhhmmmm…….. terimakasih juga. Blog saya dimasukkan. hahahaha….
    semoga bermanfaat. hehehehe……

    Note: Nama saya salah tuh. Bukan Riska. wakakakakaka……

  7. auraman says:

    Siap nanti saya ruba menjadi IKA BUKAN RISKA

  8. * dimasady * says:

    maag? jarang makan pagi? kerja mulu sih πŸ˜€
    *semanagat bang!!!

  9. auraman says:

    Yup betul jarang makan pagi, dan kena nya bukan pas kerja tapi pas kuliah mas :D, maklum dulu paling susah buat sarapan pagi T_T

  10. Qefy says:

    Terimakasih Auraman, postinganmu sangat bermanfaat. Saya suka πŸ™‚

  11. Riksa89 says:

    Aduhhhhh….. “IKA RIKSA UTAMI” Itu yg benar. Hahahahahaha…….

  12. auraman says:

    waduh gimana sih mbak IKA ni kemarin saya tulis IKA RISKA dia protes katanya BUKAN RISKA, terus saya rubah jadi IKA BUKAN RISKA, salah juga sekarang minta ditulis IKA RIKSA UTAMI, yang bener yang mana toh, piye iki πŸ˜€

  13. Riksa89 says:

    saya jadi penasaran nih…. Mas aulia pernah dapat matkul Bahasa Indonesia atau engga di bangku kuliah??? hahahahaha……..

    POkonya yg bener nama saya “Ika Riksa Utami”. jangan ditambah ataupun dikurangi ya. melanggar pasal 123456. wakakakakakaka…….

  14. * dimasady * says:

    pernah dapat lah, tapi sering tidur pas dosennya nerangin, wkkkk… apa hubungannya sm pelajaran???

  15. auraman says:

    @IKA : wah gini gini Bahasa saya dapat B tau..hahaha, padahal jarang masuk wakakaka

    @dimasady : wah mas merem aja dapat B apalagi melek ya wahahaha,.. gak tau ti si mbak ika apa hubungannya ma pelajaran,. sudah biasa tu rada teu nyambung hahaha…, terima kasih sudah singgah πŸ˜€

  16. Maseko cahyo says:

    wah.. untung saya ga suka pedes,..

  17. auraman says:

    @maseko cahyo : terima kasih sudah singgah mas, wah kalau mas gak suka pedas sayang mas, apalagi lombok kan cabe nya ajeeeb tu mas hehehe,.. salam kenal
    salam persohiblogan ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s