Mana Permainanmu GARUDA-KU

Dibawah Langit Ulee LeeSemangat yang berkobar saat diri ini menyaksikan pertandingan Final antara Malaysia VS Indonesia,… begitu pluit ditiup pada menit 00.00, dan sang merah putih dengan menggunakan kostum warna putih juga mulai mengepakkan sayapnya untuk terbang dan melawan macan asia…

Saya sendiri sebenarnya kurang suka dalam menyaksikan saat Liga Indonesia bermain, karena masih banyak pemain-pemain yang tidak sportif dan kasar dalam bermain bola dilapangan, dan umpan-umpan yang sembarangan dan tidak ter-arah, jadi saya males untuk menyaksikannya.

Tapi saat mendengar kabar bahwa Indonesia berhasil menembus Semi Final, lalu saya mencoba untuk menyaksikan pertandingan tersebut, dan saya perhatikan para pemain Indonesia sangat bagus dalam memainkan bola tersebut, dan kekompakan team yang sangat bagus… sehingga memberikan semangat kepada saya untuk menyaksikan pertandingan tersebut bersama anak-anak kosan (TV sih numpang haha).

Dan pada tadi malam tanggal 26 Desember 2010,…. saat akan menyaksikan pertandingan final ada putaran pertama.

“ow semangat saya langsung menurun saat pemain indonesia mulai terpancing emosinya saat sproter malaysia memainkan sinar laser yang secara sengaja di tujukan kepada kiper nomor satu Indonesia MARKUS”

 

Dan pemain indonesia keluar lapangan dan memprotes kepada wasit atas peristiwa itu…. namuunn apa yang terjadi. wasit pun tidak bisa memberikan ketegasan kepada suporter malaysia itu, sempat di syuting perdana mentri atau apalah yang tua-tua ntu,. toh hanya menyalahkan polisi malaysia yang dianggap tidak menjalankan tugasnya dalam memeriksa barang bawaan suporter.

Tentunya polisi malaysia harus bisa menjaga dan memeriksa barang bawaan para suporter malaysia.karena dengan adanya persitiwa seperti ini dapat merusak konsentrasi para pemain team tamu…

Namun apa mau dikata, timnas kita terpancing emosinya dan penampilan pemain pertahanan kita benar-benar hancur pada saat itu,… Team Malaysia mulai mengetahui kalau sayap pertahanan sebelah kiri Indonesia tengah goyah dan team Malaysia terus saja memborbardir pertahanan dari sayap kiri.

“saya rasa karena pemain pertahanan kita tengah goyah setelah kebobolan pertama kali, yang terlihat jelas karena keputusan yang kurang cermat yang dilakukan oleh bek kiri Timnas Kita”

Tapi saya berharap peristiwa gol pertama bukanlah patokan kalau itu gol kekalahan, karena mental pemain Indonesia akhir-akhir ini saya anggap bagus toh sewaktu itu juga bisa membantai dengan skor 5-1, tapi apa yang saya saksikan di TV bukanlah permainan Indonesia pada saat partai semifinal dan partai penyisihan yang tampil begitu bagus, dengan umpan-umpan dan crosing yang mematikan dan cukup merepotkan pertahanan lawan.

Meskipun saya bukan pemain dan pecinta olah raga Sepak Bola, tetapi saya juga merasa gerah dengan permainan Timnas kali ini, tidak seperti seharusnya..

Umpan-umpan panjang yang tidak akurat, sifat egois dalam memainkan bola, dan mungkin karena terlena akibat kemenangan telak 5-1 sebelumnya, bahkan penyerang kita El Locco dan Yonky saja tidak dapat menyerang bahkan hanya beberapa kali menyentuh bola, tidak seperti biasanya.. El Locco bisa mengeluarkan kesangarangannya dalam menendang si bundar.. tapi kali ini malah tidak bisa keluar dan selalu ditempel oleh pertahanan malaysia.

Dan sebaliknya malah pertahanan Indonesia yang saya perhatikan saat pertandingan sebelumnya, cukup bagus dan rapat tapi kali ini, team Malaysia begitu mudah dalam memporak-porandakan pertahanan Indonesia.. Semua gol yang tercipta pasti pemain malaysia dalam posisi kosong dan tidak terkawal…

Semua harapan mulai surut saat gol kedua tercipta bahkan gol ketiga,.. semua gol yang tercipta saya akui memang bagus.. terlebih lagi pemain malaysia yang bernomor punggung 8 dan 10 (kalau gak salah ya) saya akui mereka bagus permainannya, tidak terlihat egoisnya… (mungkin pada saat ini mental timnas benar-benar diuji..

“Kemana permainanmu GARUDAKU, apakah telah terbuai karena kemenangan telak sebelumnya, atau sibuk menghadiri acara-acara yang tidak seharusnya engkau kunjungi,.mungkin karena ada voucher kali ya dari Mr. LAPINDO…, padahal kau seharusnya menjaga konsentrasimua dan tidak boleh terpecah konsentrasimu, karena permainan belum berakhir… masih ada final yang menantimu…

Tapi nasi sudah menjadi bubur, beberapa hari lagi kalian akan menjamu lawan kalian sebelumnya yaitu Team Malaysia, ayo tunjukkan semangatmu, karena Burung Garuda yang ada di Dadamu merupakan Lambang Negaramu, dan engkau membawa Nama Negaramu (apa karena membawa nama negara, jadi harus mengikuti aturan negara ya, bukan aturan pelatih hehe).

Ayo GARUDAKU bangkitkan semangatmua, pasti kalian bisa mengalahkan Team Malaysia, jangan terfokus pada kekalahan kemarin, mainlah yang bagus kurangin kesalahan pada tiap-tiap pemain, jangan mengulangi kesalahan yang sama saat bermain di BUkit Jalil, tunjukkan Negara Kita (Indonesia) lebih baik dari negara mereka (Malaysia)… pasti akan banyak kekecewaan dari para suporter setiamu, jika engkau kalah karena permainan yang jelek..tapi jika kau kalah karena takdir pasti para suporter mu berbesar hati menerima kekalahan itu…

AYO GARUDAKU, AKU MENDUKUNGMU LEWAT BLOG KU INI, MESKIPUN TIDAK BISA MENYAKSIKAN LANGSUNG AKU SIAP MENDUKUNGMU…DENGAN DOA, DAN GELOMBANG SEMANGAT DAN TENAGA YANG AKAN KU TRANSFER UNTUK MEMBANTU DAN MEMBERIKAN TENAGA EKSTRA KEPADAMU…..


GARUDA DIDADAKU

Advertisements

About Aulia Rahman

Melatih kepribadian diri dengan menulis, karena dengan menulis bisa mengajarkan kita cara bersikap, berbicara, dan bersilaturahim.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Mana Permainanmu GARUDA-KU

  1. fachriza says:

    he…., garuda didaku kurang berfungsi berarti. he…., motivasi dari luar hanya bertahan sementara akh, itu cuma cocok bagi anak. Mereka timnas terlalu mengandalkan motivasi dari luar, masih terlalu muda. garuda di dadaku, itu kiasan motivasi dari luar. Kesadaran yang dalam akan perannya masih kurang. He… ana udah nebak pasti kalah beberapa hari sebelumnya, bahkan ana tebak2kan dg murid ana, mereka bela timnas, ana bilang : mereka kemungkinan besar kalah. he….

  2. catatanbujangan says:

    kalah mental…mengakibatkan kalah permainan

  3. fachriza says:

    he…., garuda didaku kurang berfungsi berarti. he…., motivasi dari luar hanya bertahan sementara akh, itu cuma cocok bagi anak2. Mereka timnas terlalu mengandalkan motivasi dari luar, masih terlalu muda. garuda di dadaku, itu kiasan motivasi dari luar. Kesadaran yang dalam akan perannya masih kurang. He… ana udah nebak pasti kalah beberapa hari sebelumnya, bahkan ana tebak2kan dg murid ana, mereka bela timnas, ana bilang : mereka kemungkinan besar kalah. he….

  4. memang mengerikan melihat pertandingn leg 1. kekalahan ini biar jadi pelajaran buat kita, semoga pelajaran tidak berlanjut :D. salam kenal ya, ini ada undangan lomba ngeblog dari belajar inggris dot net berhadiah jutaan. terima kasih šŸ™‚

  5. qefy says:

    Semangat untuk GARUDA…:))

  6. insyirahdaud says:

    Ayo merah putih. tak dukung selalu…semangat.

  7. Riksa89 says:

    just one word for GARUDA….. SEMANGAT!!!! ^_^

  8. zico says:

    5-0 untuk indonesia…

  9. dimasady says:

    Besok kita tunggu akan apa yang terjati, menang atau kalah adalah biasa… yang penting bukanlah hasil tapi prosesnya, semangat!!!

  10. andipeace says:

    melalui gambar ini saya mendukung timans

  11. andipeace says:

    kok gambarnya ga nongol ya..???? šŸ˜¦

  12. Timnas menang
    kuyakin itu šŸ™‚

  13. Semut says:

    Tunggu aja pembalasanya nanti di kandang indonesia, bantai habis, semangat terus garudaku kalian pasti bisa.

    Mampir ya sob kalo ada waktu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s