Tumpukan Arsip Kesuksesan


Keep Smilee

Keep Smilee

Tumpukan arsip yang selalu terlihat diatas meja ni membuat mata saya jadi pengen tidur hehe. Serasa tu tumpukan kertas seperti bantal, sedangkan kursi yang saya duduki seperti tempat kasur empuk,. Dan meja itupun seperti ranjang yang siap saya tumpangi. Hoho.

Mata berair-air (ups bukan menangis, tapi ngantuk haha) melihat tulisan “kepada yang terhormat”, “diserahkan uang dengan jumlah”, ”mengetahui”, ”total”, ”penerimaan”, ”pengeluaran” dan juga “kantong plastik”, ”tali-putih” diringin bunyi printer “ngak ngek ngok ngak ngek ngok” lengkap sudah semangat untuk segera pulang kekosan dan ingin memejamkan dan merebahkan badan sejenak, pasti nyaman tu ^_^

Terkadang melihat orang disekiling yang bekerja menggunakan sapu dan tumpukan koran ditangan mereka, bahkan ada yang berjualan kacang meskipun sudah lanjut usianya dan sudah sangat tua, yang seharusnya pada usia seperti itu beliau bisa menghabiskan masa tuanya dirumah.

Lalu kenapa saya yang bekerja hanya mengandalkan strategi kerja, kedisiplinan waktu dan sedikit mengeluarkan tenaga banyak mengeluhnya,. Aneh dan kadang tersenyum sendiri dengan sinetron diri seperti ini.. lah kok sinetron ?? hehe karena sinetron tu kan gak habis habis tu, episodenya kalau penonton suka yang dilanjutkan ya kalau penontonnya tak suka ya diganti judul dan alur ceritanya..

Pagi-pagi arsip berserakan, pulang arsip harus dirapikan begitu setiap hari yang menjadi aktivitas rutin dikantor, terlebih lagi diposisi baru sekarang ini lebih banyak menghadapi costumer dan service excelent dalam melayani costumer yang datang, harus selalu menyambut dengan senyuman dan mengakhiri dengan senyuman ^_^

Tumpukan Arsip Kesuksesan

Tumpukan Arsip Kesuksesan

Kekhawatiran tersebesar yang takut untuk dihadapi adalah sifat BOSAN, LELAH, JENUH, PANIK, STRESS, MALES dalam menghadapi aktivitas ini. Karena kelima sifat itu merupakan bisikan terbesar yang pertama didengar oleh alam bawah sadar saya saat melihat pekerjaan yang ada dihadapan mata, apalagi kalau pekerjaan itu sangatlah berat dipikirkan dan beban untuk dikerjakan dan yang terakhir pastinya gaji yang terlalu kecil yang tidak sesuai dengan apa yang di terima.

Yang lucunya belum lagi dijalanin sudah dibilang susah hahaha, gimana mau berhasil wong sudah menyerah sebelum berperang piye to,.. mau dikumahakeun deui coba mun ntoz teu daya haha,.. gibban laie.

Saat seperti ini lah kalimat diatas sangat penting buat pertahanan mental diri mari saya ulang sekali lagi :

Terkadang melihat orang disekiling yang bekerja menggunakan sapu dan tumpukan koran ditangan mereka, bahkan ada yang berjualan kacang meskipun sudah lanjut usianya dan sudah sangat tua, yang seharusnya pada usia seperti itu beliau bisa menghabiskan masa tuanya dirumah.

Senyuman dan Kecerian juga sangat membantu sebagai penyemangat dalam aktivitas saya,. Tidak perlu mencari tontonan humor atau harus membaca komik,. Cukup jadikan masalah tersebut sebagai bahan tertawa yang akan membuat senyuman kecil pada wajah dan kecerian pada ekspresi saya sehingga semua pekerjaan tersebut akan terasa lebih ringan.

Bagian baru bukan masalah bagi saya, masalah terbesar saat saya tidak bisa mendapatkan ilmu, celah kecerian dan hiburan diri .. capedeh jadinya.

Ya namanya juga kerja, wajar saja capek…

  1. Jangan biarkan Bosan mengalahkanku, tapi buat si Bosan yang Bosan terhadap diriku karena tidak pernah bosan menghadapi tantangan.
  2. Jangan biarkan Lelah mengalahkanku, biarkan si Lelah yang Lelah menantangku karena selalu bersemangat dalam aktivitasku.
  3. Jangan biarkan Jenuh mengalahkanku, buat si Jenuh pusing memikirkan caranya agar ku jenuh karena diriku tidak pernah jenuh dengan semua masalah yang ada didepanku.
  4. Jangan biarkan Panik mengalahkanku, tapi biarkan si Panik kocar-kacir karena ku bisa menyelesaikan masalah dengan santai dan akal sehat.
  5. Jangan biarkan Males mengalahkanku, buat si Males yang bermalas-malasan karena ku selalu bekerja dengan ikhlas dan jujur.
  6. Jangan biarkan Stress mengalahkanku, buat si Stress stress sendiri.. stress stress stress hahaha..

Semoga semua permasalahan yang saya hadapi ini bisa membuat lebih mengerti artinya perjuangan dalam mencari sesuap nasi demi kelangsungan hidup..

Salam Persohiblogan, maaf belum bisa berkunjung ke tempat sahabat.. ^_^

Advertisements

About Aulia Rahman

Melatih kepribadian diri dengan menulis, karena dengan menulis bisa mengajarkan kita cara bersikap, berbicara, dan bersilaturahim.
This entry was posted in Arsip Kesuksesan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

50 Responses to Tumpukan Arsip Kesuksesan

  1. dhe says:

    “Senyuman dan Kecerian juga sangat membantu sebagai penyemangat dalam aktivitas saya”.. kalo gitu dhe numpang senyum ah, biar oom SEMANGAT trus tak kena virus bosa, lelah, jenuh, panik, males ataupun stress.. hehe

    senyuuuuuuuuuuuuuuuummm.. ^_^

  2. Fadhli Amir says:

    Iya ya mas, kenapa kita jadi amles2xan,padahal banyak yg semestinya udah gak kerja lagi tapi tetap berjuang keras, seharusnya kita malu, makasih atas tulisan penuh pesan ini…….

  3. Wah, salut mas dengnan enam tips untuk tidak malas,…salam

  4. Riksa says:

    Wahhhhhhhhh…… tulisan yg bagus. Motivasi untuk aku juga. Semangat kang!!! ^_^

    Doakan aku agar aku bisa kuat menghadapi dunia yg baru ya…. hahahaha….. 😀

  5. fatma says:

    ayo…semangat…..tantangan sekarang masih lebih kecil daripada tantangan selanjutnya. G akan kita bisa mendapati tantangan selanjutnya klo yang sekarang g bisa dilewati

  6. situsonline says:

    Pejabat mana ini bro…?thak u tips ya ya…..

  7. Edoh says:

    Klw bosan refreshing aj….,

    n.nv

  8. faruq says:

    dengan keikhlasan,.. semuanya akan bermanfaat…

  9. ageng says:

    wah, kedengaranya sangat menderita nih 🙂
    btw, yang ikhlas aja deh…pasti ada hasilnya
    thanks juga buat info-infonya :p

  10. liza says:

    tetap semangat… tips2 diakhir itu keren…

  11. Masbro says:

    Pengamen datang, siap menghibur seorang sahabat yang lelah karena pekerjaannya numpuk,, jreeeeng… 🙂
    Eh mas, ngomong2, 6 tips nya oke lho…

  12. chat chat,,,senyumnya manaaa…xixiixii

  13. Prima says:

    Jgn malas! Barusan dapat wejangan di blognya bunda… eh disini juga..mantap! Semangat mas!

  14. Sya says:

    Yang paling penting adalah mencintai pekerjaan, dengan begitu kita akan bekerja dengan senang hati. Kerja pun menjadi maksimal. Semangat terus Bro! 🙂

  15. evridamanik says:

    wah kerja bagian apa mas,,,diperusahaan mana

    • auraman says:

      @evridamanik:di Pelayanan , tepatnya Counter Supervisor,.. jadi harus meladeni setiap costumer yang datang, soalnya kantornya kecil hehe, di PT POS Indonesia cab sigli – aceh hehe

  16. fanny says:

    wah lagi sibuk kerja nih..

  17. qefy says:

    Subhanallah, bahasan kali ini sangat berbobot. Tak salah ketika minta istirahat sejenak di jejaring sosial, ya secara arsipnya berantakan jadi nambah kerjaan tuh. Hehee. Al, selamat bekerja ya kawan. Semoga apapun yang sedang di lakukan menjadi amal kebaikan. Amin…, oia saya tertarik dengan kutipanmu

    “Senyuman dan Kecerian juga sangat membantu sebagai penyemangat dalam aktivitas saya,. Tidak perlu mencari tontonan humor atau harus membaca komik,. Cukup jadikan masalah tersebut sebagai bahan tertawa yang akan membuat senyuman kecil pada wajah dan kecerian pada ekspresi saya sehingga semua pekerjaan tersebut akan terasa lebih ringan.” Semoga saya bsia mengamalkannya…

    Satu lagi, gaya sekarang komentar2nya ga langsung di respon 😀

  18. mood says:

    Jangan menyerah kalo kata D Masiv 😛
    Ayo semangat…!!

  19. ibnu says:

    wah semangat mas, ganbatte!!!
    mudah2an cepat sukses

  20. TuSuda says:

    ya Mas…kesuksesan itu harus diraih dengan perjuangan keras, tanpa kenal lelah, pantang menyerah.
    BTW, maafkan jug abaru sempat berkunjung kemari.
    SALAM hangat dari Kendari. 🙂

  21. joko santoso says:

    melayani sepenuh hati membuat kita ikhlas menjalankannya…

  22. ekaraharja says:

    Wah…ini yang akan selalu dipertahankan disemua perusahaan….

  23. Ade Truna says:

    aku bukmak! Wajib! 8)

  24. achi says:

    mantaff gan.. like this much

  25. has says:

    masalahna sarua ma c widhy..pindah ke pelayanan..
    ya nikmati ja au.. kerjaan emang ga akan pernah beres.. kalo dibiarkn malah akan numpuk dan numpuk terus.. mungkin di luar sana banyak yang bisa mengajarkan kpd kita untuk lebih mensyukuri apa yang telah kita dapat. SEMANGAT KAWAN!!!

  26. saya suka.. berarti arsip kesuksesan tiu warna/i mas ya…?!?! hehehe… salut saya mas :) semangat en sukses terus buat mas nya 🙂

  27. ekaraharja says:

    Oya….
    Sekalian NGELINK ya….

  28. Rose says:

    Iya..saay malah suka beralih ke komik tp tnpa disadari tuh malah menambah kemalasan saya. Yah, lebih baik mengingat orang-orang yang lebih susah dari kita ya…
    makasih..yay jd semangatttt..

  29. wits says:

    keren, filosofi yg menyemangati. Pkknya, jgn biarkan waktu yg ada tersia-siakan. SEMANGAT menjalani hidup

  30. Merliza says:

    saya rasa yang namanya kerja memanglah demikian adanya..
    ya kalau gk mau cape, knp gak tidur aja di rumah dsb dll 🙂 hehehe..
    makasih share nya mas..

    baru tau manfaat dari bewe nih mas.. jd lagi tahap memulai..

  31. anla arinda says:

    ayo cintai pekerjaan kita…
    🙂

  32. mridwan says:

    mari tetap bersemangat bro, gak ada kata menyerah buat kita…. 🙂

  33. hans says:

    wah, kondisi kita sama nih kayaknya hehehe 😛

  34. masyhury says:

    Hahaha.. begitulah mas, kalo jadi karyawan.. 😀
    Saya dulu juga pernah menjalani hari-hari seperti itu, rutinitas yang membosankan!
    Keep spirit mas, 😀

  35. zuLHam says:

    kang aul sudah bisa gantiin paman mario teguh! 😀

  36. nitnot says:

    rasa malas dan jenuh itu wajar mas…asalkan tidak keterusan…soalnya penyakit itu sementara ini sedang menghinggapi aku…hahahaaa….tetep semangat…

  37. hudaesce says:

    yang terberat bukan apa yang kita kerjakan, melainkan jika tidak ada yang kita kerjakan. hhe 🙂

  38. Merliza says:

    mampir lagi nih mas sekalian ajak tukeran link.. link nya kebetulan sudah saya pasang di tempat saya.. terimakasih jika berkenan memasang link saya juga di sini 🙂

  39. Semua itu serasa hilang jika ada istri dan anak yang imut menanti dirumah, mas.
    🙂

  40. ekaraharja says:

    Berkunjung di pagi hari yang penuh semangat….
    Ditunggu postingan selanjutnya sob….

  41. menone says:

    menhadapi hal gtuan setiap hari emg jenuh sob heheheheheheheheh………… nyantai sob…….. ngopi2 dl hhehehehehehe

    salam persahabatan dr MENONE

  42. wah mungkin memang bosen ya mas.
    tapi semangat mas 😀 pasti bisa, sukses selalu yaa
    aku juga pengen sukses ni

    Mas ada Kaos BLOGGER GO GREEN.hanya 45 ribu, katun kombet 20s
    bagaimana mas? tertarik? disini ya

    http://cahyanugraha.wordpress.com/2011/02/20/kaos-blogger-go-green-for-sale/

  43. sumonggo says:

    tetap semangat mas..
    sbar aja hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s