Aura Melodi Keceriaan

Lelah juga ternyata, memikirkan suatu kerjaan yang ada dihadapan mata yang hanya beberapa tumpukan kertas tapi memiliki bobot yang cukup memutar otak saya. Berpikir bagaimana pekerjaan tersebut bisa diselesaikan tanpa ada kendala nantinya, berpikir bagaimana menemukan solusi termudah dalam menangain pekerjaan tersebut, dengan tujuan agar saya dan orang lain dapat mudah memahaminya.
Pada postingan sebelumnya tentang TUMPUKAN ARSIP KESUKSESAN yang saya posting di PELAYARAN saya, membahas tentang bagaimana cara mengubah setiap bisikan-bisikan seperti : BOSAN, LELAH, JENUH, PANIK, STRESS, MALES… menjadi sebuah senyuman dan kecerian.



Tapi sepertinya kejenuhan dan lelah ada titik puncak keterbatasannya,. Lelah dan letih mulai terasa pada area kerja saya apalagi jika terdapat selisih pada laporan.. Ah, tak mau kalah rasanya dengan lima bius keburukan yang dapat membawa hati saya menjadi pembosan, pemalas.

Mencari cara termudah dan terpraktis spontan saya teringat dengan sebuah melody irama musik yang sering saya dengar di kosan yang tentunya tak bosan-bosan mendengarnya karena irama melodi lagu tersebut yang begitu terstruktur dengan sentuhan gitar dan suara yang bagus.
Lagu jepang sih dan ada dua lagu favorit, penyanyinya Lei Aloha Judulnya Say Hello dan Never Goodbye. Langsung saja saya putar melodi irama tersebut pada komputer kantor dengan suara volume yang lumayan untuk memenuhi ruangan kosong saat itu.
Irama yang indah, suasana yang menggambarkan keceriaan turut memberikan ketenangan dalam berpikir, membantu memberikan kecerian dan kesenyuman saat itu, saat dimana semua staff sudah pulang dan hanya saya, pulpen dan tumpukan kertas yang selalu setia menemani hingga akhir dari agenda hari itu.
Pulpen pun serasa menulis mengikuti irama musik melodi indah tersebut, bergerak kekanan,kekiri dan berputar bak penari balet yang sedang menunjukkan aksinya. Tak mau kalah dengan pulpen tubuh ini pun ikut merasakan alunan melodi indah tersebut dan sesekali memejamkan mata untuk menghirup udara sekitar ruangan dengan meyakinkan diri kalau ruangan itulah tempat ku mencari tenaga tambahan, tempat melatih perkembangan kedewasaan, suka duka kehidupan terdapat pada ruangan kerja itu.
Sesekali bernyanyi dan bersiul,… melepaskan dan mengeluarkan aura negatif yang mulai menghinggap… , Semangat Kawand.. SEMANGAT PAGI, Yakin pasti bisa melawati tantangan Arsip Kesuksesan ini semua.. Keep Smilee ^_^
Bagi yang ingin mencoba silahkan di download ya :
Salam Persohiblogan ^_^

Advertisements

About Aulia Rahman

Melatih kepribadian diri dengan menulis, karena dengan menulis bisa mengajarkan kita cara bersikap, berbicara, dan bersilaturahim.
This entry was posted in Cerita Ringan, Motivasi. Bookmark the permalink.

25 Responses to Aura Melodi Keceriaan

  1. Asriani Amir says:

    q langsung donlot dah.. ngecek benar dak negh bikin ajib2.. ^^

  2. auraman says:

    Bukan ajib-ajib hadeuuh… tapi suasanyanya santai dan tenang hehe

  3. Asriani Amir says:

    bah.. yg nyantai tuw justru bikin ajib.. tenang… hehhehe…

    hush, jgn ngajak debat, ne lgi bongkar rumah Om Youtube, nyari videonya tp susah euyy,,

  4. intuisiq says:

    wah…
    coba deh kalau gitu..

  5. hasbuloh says:

    kenapa di upload di ziddu au..???4share sajah..hehehe..
    https://auraman.wordpress.com/2011/02/11/tumpukan-arsip-kesuksesan/ sedang menghampiri ku auuu..baru bisa BW sekarang..
    kalo aku lebih suka instrumennya Dave Koz au.. dari pagi-sore ga pernah berenti tuhhh.hahaha..

  6. bunda azka says:

    never give up kawan..! seperti alunan musik yang kau temukan itu, teruslah mencari sesuatu yang baru yang bisa memompa lagi semangatmu…! sukses kawan…!

  7. BLACKBOX says:

    enak nih mas, kerja sambil dengerin musik gitu……hehehehehe…semangat

  8. wits says:

    Musik memang memiliki pengaruh yang luar biasa. Aku pun juga selalu memanfaatkan musik klo lagi jenuh,..tp musik yang bisa membangkitkan semangat lagi. Ternyata emang gak salah ya terapi musik itu, sangat bermanfaat

  9. Mau donlot jugaklah :p…Semangat au \(^_^)/

  10. auraman says:

    Hisbi -> taunya cuma ziddu hahaha

    Bunda -> semangat bunda ^_^, never gonna give up..

    Fadhli -> iya dong mas, kan saya spv nya haha

    Wits -> betul mbak, musik memang inddaahh

    Putri -> bayar ya teh haha

  11. Qefy says:

    Dong, ini yang pernah sy dengar bukan?

  12. auraman says:

    qefy -> Belum pernah sama sekali

  13. L~Chan says:

    ka aul, coba deh denger ost.buzzer beat yang opening. menurut ku LAGU nya tuh baguuus…:3 hehe musiknya enak..hehe

    *cuman usul, klo ga suka abaikan saja

  14. auraman says:

    L Chan -> Ok dik saya coba download ya πŸ˜€

  15. mendengarkan musik memang salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan kejenuhan, apalagi dalam bekerja. Saya juga yakin setiap orang pasti punya jenis musik tertentu yang bisa digunakan untuk menyetel kembali mood mereka.. semoga tambah semangat kerjanya sob !!! πŸ˜€

  16. Music its my life…… obat pengusir bosen…….. semangat terus sobat,,,,salam kenal….

  17. yayack says:

    musik sangat berpengaruh pada perkembangan otak manusia dan hal tsb di akui oleh para ilmuwan, selebihnya saya menganggap jenuh, bosan, capek, kalut dan panik bisa di alami siapa saja tinggal bagimana kita mensiasati hal tsb menjadi sebuah pelajaran dan pelajaran akan menjadi sebuah pengalaman dan pengalaman itulah yg membuat kita menjadi matang dan tentunya kematangan seseorang akan di hargai oleh alam kebaikan dan di sikapi dgn rasa bersyukur.

  18. zahra_cha says:

    Kang Aul enakeun geuning lagunya..hehe makasih ya dah share link πŸ˜€ sukses selalu πŸ˜‰

  19. auraman says:

    ARiF -> Yup salam kenal juga

    Yayack -> setuju dengan kata bijak dari mas, terima kasih,

    Teh cha -> Pasti enak atuh auraman haha

  20. ya, mendengarkan lagu terkadang memang bisa menjadi obat rasa penat kerja yang terus menghantui ….

  21. Mas Angga says:

    Hahahahahahhahahaha Lapeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet

  22. Subhanallah ini pak pos serius amat,,, c amat saja g serius,,,hehee
    Sukses ach buat si rajin

  23. mas auullll….akuuu sukkaaa…lagu2 rekomendasinyaaa….^_=

  24. fachriza says:

    he…., kalo ane mah kalo bosan dan stress cukup lihat buku terbaru yang baru ane beli kembali semangat.

  25. kereeenn…!!!
    πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s