Defenisi Wanita

Gambar Dari Google

Salam kawand, lama tak menyapa di blog ini, hee.. kali ni saya ingin membahas topik tentang wanita ya gak jauh-jauh sih dari yang namanya Hari Kartini, tapi bukan Tokoh Kartini yang akan saya uraikan karena sebagaimana kita ketahui bukan hanya Ibu Kartini tapi Ibu Cut Nyak Meutia, Ibu Cut Nyak Dien, Ibu Martha Christina Tiahahu dan Ibu Maria Walanda Maramis juga merupakan pahlawan yang berjuang hingga titik darah penghabisan dalam mempertahankan tanah kelahiran mereka,. Sungguh dahsyat perjuangan mereka semoga para wanita di Indonesia bisa mewarisi sifat keberanian mereka.

Agar terlihat lebih menarik, saya mengirimkan sebuah pesan singkat atau sms kepada teman-teman Bloofers, teman-teman seangkatan dan teman-teman terdekat mengenai Defenisi Wanita menurut mereka, dan hasilnya banyak jawaban yang unik bahkan membuat saya tertawa membaca balasan sms dari para sahabat,.awalnya sih sms saya seperti ini, Siapakah Wanita itu ?? dan yang langsung merespon adalah :

  1. Dhenok : “Wanita siapa Om” (hahaha ini membuat ku tertawa)
  2. Teh Patma : “Wanita Apa Bang” (hahaha)
  3. Nitnot : “Wanita yang mana akh” (hahaha )
  4. Ika : “Wanita apa kang maksdnya” (wakakaka)
  5. Evi : “Hahah, q nya lagi maen kang, qefynya tw dh kemana, lagi futu-futu” (jawabannya yang aneh hahaha)

Wah sepertinya pada salah paham dengan sms yang saya kirim, lalu saya rubah sedikit pertanyaanya menjadi Apakah Defenisi Wanita, Ada Yang Tau ??

  1. Ntq : “Wanita adalah bagian hidup seorang laki-laki, wanita juga bisa menjadi semangat buat laki-laki” (haha semangatt !!)
  2. Dhenok : “Wanita itu makhluk terindah ciptaan Alloh,..wanita itu penyempuranaan laki-laki.. wanita itu pengatur kehidupan,wanita itu Aku.. haha (tetep narsis)”
  3. Teh Patmah : “Wanita itu pasangan, cantik, lembut dan menentramkan”
  4. Ika : “Wanita adalah sosok yang mulia, lebih muliah dari batu muli, lebih indah dari berlian.. karena surga di telapak kaki ibu, hargai dan hormatilah wanita..” (berat ni bacanya ahaha)
  5. Nick Salsabila : “Wanita = Keajaiban cinta, keajaiban kasih sayang, juga keajaiban dalam kekuatan hati” (ajaib, sim salabim jadi apa prok prok prok)
  6. Nitnot : “Wanita adalah makhluk yang halus, tetapi bukan makhluk halus.. wakakak” (emangnya hantu mas haha)
  7. Ami Mutiarsih : “Wanita yang bisa melahirkan + Menyusui”
  8. Yuda : “Wanita = tulang rusuknya pria” (pantes kurang satu ya :D)
  9. Rahma : “Wanita : makhluk rapuh, tapi memiliki kekuatan besar didalam dirinya(laki-laki bisa ngangkat beban berat, tapi gak bisa mempertaruhkan nyawanya demi hadirnya makhluk baru,.. hanya wanita yang bisa” (dahsyat ni sms nya haha)
  10. Deasy : “Wanita, sosok yang penuh teka-teki, dapat menyimpan berbagai hal dengan sangat rapi untuk tidak diketahui orang lain, tegar dan dapat memberi energi positif bagi pria di sampingnya, dapat menjadi sesuatu yang tak dapat diduga, namun tetap memiliki kelembutan didalam hatinya”
  11. Ema : “Wanita=Rumah, rumah bagi orang-orang yang disayangi dan menyayanginya.”
  12. Reni : ‘”Cintailah diriku karena diriku wanita” (wakakaka)
  13. Widi : ‘Wanita adalah makhluk Tuhan paling seksi hehe” (mulan dong haha)
  14. Septi : “Wanita adalah Ibu, Ibu adalah Induk”
  15. Heny : “Wanita itu makhluk Tuhan paling seksi, wanita itu penolong yang sepadan untuk laki-laki, wanita itu bisa berpikir banyak dalam waktu yang sama, wanita tu bisa berbicara lebih dari yang di pikirkan (cerewet maksudnya) “ (wakaka perempuan cerewet ya hen haha)
  16. Zico : “wanita itu adalah sosok yang bisa memberikan semangat untuk majuu ” (wah terinspirasi dari wanita kayaknya haha)
  17. Novi : “Au Geloo” (haduuh balasan yang paling aneh wakak)
  18. Yoshi : “Wanita = Diri kita  ingin yang sempurna dan ingin disempurnakan” (keren sob haha)

Wah banyak juga ternyata yang merespon sms yang saya kirim, kalau saya sendiri sih wanita itu merupakan sosok yang harus yang hormati derajatnya, yang harus kita muliakan dan kita (lelaki) menjaga dan kita lindungi. Tapi wanita juga bukanlah makhluk yang lemah dan sudah dibuktikan oleh Zainab Putri Rasululloh SAW saat beliau di kepung oleh tentara Fir’aun, berikut pernyataan yang keluar dari mulut beliau :

“Aku tidak peduli pada jumlah mereka yang banyak, ditanganku pun ada pedang yang tajam”

Sungguh dahsyat kalimat yang keluar dari mulut beliau, dan tidak ada sedikitpun keraguan dalam mengeluarkan ungkapan seperti itu, Dahsyat !

Hayoo, sapa lagi yang mau nimbrung dan menambahkan Defenisi Wanita ??  tapi saya yakin yang membaca ataupun tidak kalian pasti kumpulan orang-orang hebat 😀
Salam Persohiblogan ^_^

Advertisements

About Aulia Rahman

Melatih kepribadian diri dengan menulis, karena dengan menulis bisa mengajarkan kita cara bersikap, berbicara, dan bersilaturahim.
This entry was posted in ibu, Wanita and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

76 Responses to Defenisi Wanita

  1. Aan Sopiyan says:

    Wanita adalah …
    yang selalu membuatku bertanya, “Mengapa, oh mengapa.. ?”

  2. andy says:

    aku cinta wanita.. 😀

  3. Nick says:

    waa…waaa….kayaknya q bener2 layak dapet award keset…hahaa..bahkan komen di sini pun kayaknya q yg ptama…hehehe….^_+
    bahagiaaaaa….hahaha…
    btw,,,hiks…q suka sedih kalo’ ngebaca betapa pntingnya sosok wanita dihargai mas..tapi pd knyataanya…bnyak wanita yg mmbuat diri mrk tmpak nista dan tdk layak utk dihargai…bgtu pula laki2…mrk menistakan dirinya dg mnyakiti wanita,,,
    pdhl tnpa mereka sadari…qt semua tak ada yg smpuna..dan hadirlah laki2 utk mnyempurnakan wanita dan wanita untuk mnyempurnakan laki2 sesuai pd kodratnya….
    maka para laik2 dan wanita yg baca pstingan mas aul ini…jdilah sosok laki2 dan wanita yg mahal…yang layak dihargai…yg mmpu mnyinari dan bukan mminta sinar terang…hargailah diri sendiri..kmudian mulailah menghargai dan mncintai setiap jejak kehidupan yg kita temuai…[nasihat buat aku jugaa…hahaa..q bs dewasa yaa..kbnyakan makan tahu crispy soalnyaa…hahaa^_=]

  4. darah cut nyak dhien dan cut meutia selalu mengalir dalam tiap sosok wanita aceh…rupanya ol sms kk tentang ini kayaknya yah..wah diriku blm beruntung untuk memberikan definisi wanita..

  5. choirul says:

    wanita itu berharga dihadapan siapa saja, asalkan wanita tidak lupa dengan harga dirinya……. dia tahu bahwa dia berharga

  6. umy says:

    Lintas Berita says : wanita adalah ciptaan dari Yang Maha Kuasa yang membedakan wanita dengan pria setau saya adalah wanita lebih memiliki tingkat perasaan yang tinggi dibanding pria…Wanita yang baik-baik untuk pria yang baik pula jadi jangan berharap dapat wanita yang baik jika pria juga tidak bersikap baik dalam memperlakukan wanita.

  7. ikariksa says:

    Ooohhh….. jadi buat ini yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa???? hahahahahaha……….
    hanya satu kata untuk wanita….. C.A.N.T.I.K…….. 😀
    Kaya akuuuuuuu…….. hahahahahaha……

    4 jempol untuk rangkaian tulisannya kang aul….. 😀

  8. Asop says:

    Eeeeeeeeh saya juga punya definisi wanitaaa!
    Di sini! 😀 😀 *bukan definisi sih… cuma sebuah tumpahan isi hati*

  9. Fahrie Sadah says:

    Wanita seumpama kayu lunak yang bengkok, kalau terlalu dimanja ia akan semakin bengkok, kalau terlalu dikerasi ia akan patah. Maka, perlakukanlah wanita sewajarnya .. ^^

  10. IndRa SP says:

    wanita adalah. . . hmmm. . . jujur gue bingung karena ada title yg bunyi gini “wanita adalah mkhluk yg rumit dan susah dmengerti”… dari slogan itulah yg bikin gue bingung.. jadi ksimpulan buat gue wanita=mkhluk yg membingungkan 😀 😀 😀

  11. ekaraharja says:

    wanita adalah bagian dari kesuksesan seluruh pria dunia…namun terkadang dunia tidak memandangnya…walopun terkadang juga dunia tidak bisa membendung perannya dalam peradaban dunia meskipun dikekang dari seribu sisi…

  12. Tiara Putri says:

    Wah … keren-keren tuh jawabannya, jadi terharu *loh*. saya gg tau definisi wanita itu apa, karena untuk mendefinisikan kami, tak pernah ada kalimat yang tepat dan karena saya sendiri bingung, saya wanita apa bukaaaan *frustasi* hhohho

  13. Ibnu says:

    wanita adalah seseorang yang kuat secara batin, lebih dewasa daripada cewek, lebih matang daripada perempuan

  14. selfishyayun says:

    wanita sing gawe lara ati… begitu kata seorang yang ku kenal sepintas di daerah tangerang. Sepertinya dia tertekan dengan wanitanya itu…

  15. perempuan adalah pasangan pria tentunya dan pasti, krn kalau tidak, maka sudah tentu melanggar norma yang universal di masyarakat.
    bagaimana perempuan itu dihargai, menghargai atau mulia, semua tergantung dr akhlaknya .
    karena pd dasarnya , sejak pertama diciptakan perempuan adalah mulia di mata Allah swt.
    so………..marilah ,kita perempuan, memuliakan diri kita
    salam

  16. yoga says:

    yang pasti wanita bukan racun dunia 😀

  17. Ibu kita semua adalah seorang wanita, dan Ibu kita (wanita) adalah seseorang yang Rasulullah Perintahkan untuk berbakti dan taat kepadanya, Ketika seorang sahabat bertanya kepada Nabi : siapakah seseorang yang harus saya hormati dan berbakti kepadanya di dunia ini, Nabi pun menjawab. Ibumu !, terus siapa lagi ya rasul ?, jawab nabi, Ibumu, terus siapa lagi ya Rasul, jawab Nabi, Ibumu. (3 kali Jawaban Beliau adalah Ibu) Baru yang keempat baru beliau mengatakan Ayahmu !

  18. Zahra says:

    Aku adalah wanita..
    wanita itu jenisku,
    aku di ciptakan menjadi seorang wanita

    Wanita dan pria adalah citaan ALLAH SWT
    aku menyadari bahwa aku wanita yang menyukai seorang pria

    Jika aku banci berarti aku bukan ciptaan tuhan
    karena tuhan hanya menciptakan wanita dan pria

  19. masyhury says:

    Wahaha… lucu! pendapat orang memang pasti berbeda-beda, dan semua gak ada yang salah..
    Wanita itu… ingin di mengerti, hihihi,,, 😀
    Selamat hari kartini buat wanita indonesai.. 😀

  20. Wanita itu cinta gue.!Apa yang terjadi kl wanita tidak ada di dunia ini…?hahahah bahaya deh tak ada keturunan…!

  21. Abied says:

    Wanita itu …
    Ngikut yang di atas saja deh. Gak terbahasakan. Yang pasti, dia menyempurnakan.
    Katanya, “Di belakang setiap pria sukses, ada seorang wanita hebat. Di belakang pria tidak sukses, ada dua“. Ada dua wanita maksudnya. Hahaha …

  22. Ade Truna says:

    artikel ini mengedukasi sy ttg bgmn agar pesan sampai dgn dimengerti dgn cara berbahasa yg tersusun s-p-o-k-nya…
    *Wanita bg saya makhluk kuat…

  23. putrie says:

    Alhamdulillah, Saya wanita..
    tai nggak bisa bawa pedang tuhh.,.
    😀

    salam satu spirit
    putre jrs

  24. niQue says:

    wanita itu adalah yang kalau rumah berantakan pasti dikomentari begini : pasti di rumah ada ini ga ada perempuannya maka berantakan gini

    wanita itu adalah yang kalau orang rumah mau makan tapi tidak ada nasi di meja makan dan dikomentari begini : beginilah kalau ga ada perempuan di rumah ini, tidak ada yang masak nasi jadinya.

    wanita itu adalah yang kalau pakaian masih kusut saat berangkat kerja lalu dikomentari : begini niy klo ga ada perempuannya, baju aja ga ada yang setrika-in

    jadi, wanita = pembantu? Hahaha …… *maaf mung guyon thok!*

  25. nitnot says:

    membuat saya bertanya2 ..kuk tiba2 ada yang bertanya wanita…ternyata ada disini jawabannya…hahhaaa…

  26. Wanita itu hebat dik
    Makanya kakak menikah dengan wanita 😀

  27. wanita adalah mahluk yang kadang-kadang tidak jelas.. he he..

  28. Sya says:

    Wanita itu orang yang selalu mendukung kesuksesan hidup orang lain baik itu pasangan, anak-anak dan juga masyarakat. Wanita selalu lebih mengutamakan kebahagiaan orang lain daripada dirinya sendiri. Itulah kekuatan wanita, orang di balik layar.

  29. box says:

    hahha,,,wanita ya…ckckc…

    mendefinisikan diri sendiri (laki-laki) aja dulu deh mas gan 😀

    makin rame nih blog nya…

  30. ageng says:

    Jawaban dari Deasy mengingatkan saya pada Melinda Dee. Menyembunyikan dengan rapih. Yaaa yaaa

    hmm…saya ga nambah deh. Pusing 😀

  31. wits says:

    wanita, wanita dan wanita..*speachless jdnya ^_*V

  32. lagi pada ngomongi wanita yah?? 😀

    salaam

  33. qefy says:

    Wanita itu malaikat 🙂

  34. Tiara Putri says:

    wah komen saya gg masuk ya … bagus-bagus tuh definisinya. menurutku wanita itu tak bisa didefinisikan oleh kata-kata karena kata-kata akan menjadi malu saat mendefinisikan kami yang Tuhan beri amanah untuk mengajarkan kata-kata pada generasi muda *eaaaa*
    definisi wanita oleh seseorang yang ragu apakah dirinya wanitaaa *hhohoohho*

  35. erv says:

    wanita=keajaiban 🙂

  36. putrie says:

    Aku kasih Award, (lagi) Mas.
    diambil ya…

  37. Nufri L says:

    wanita adalah w a n i t a ….seperti lagu cinta c i n t a ….hahaaaaa….bingung mas..yang pasti wanita adalah mahluk tuhan yang berkelamin berbeda dengan pria…dan……hmmm…dan…eh… waduh…bingunggg….hahaaaaaaa…

    salam 🙂

  38. hehe…yang ini seru postingannya…
    ::akhirnya ninggalin jejak juga disini, stlah muter2 ke blogspot dulu… 😀

  39. Prima says:

    wanita itu mahluk unik yang susah dimengerti… heheheheheh…

    btw, sekarang wanita banyak yang tersakiti bukan dengan benda tajam seperti jaman perang, tetapi dengan benda tumpul… gakgakgakkk… *komen gak penting

  40. Fadhli Amir says:

    wah………jadi sms itu untuk postingan toh, sorry sy gak bisa bales, sy gak bs mendefinisikan wanita

  41. tuteh says:

    Wanita adalah makhluk Tuhan yang paling seksi :p wkwkwkwkwkw ;)) kata temenku, wanita itu ciptaan Tuhan yang paling indah 😀 hehe…

    Salam kenal yaaaa thanks sudah mampir di blog sayah 😀

  42. achi says:

    komen bg fahrie sadah mantaf euy..
    klo semua pria mengerti dan meng-amin-i ucapan itu, wah tentramlah dunia.
    kdrt lewat..

  43. zuLHam says:

    wanita, wanita, wanita…
    wanita adalah makhluk yang dibekali secara lahiriah untuk memiliki selubung kasih sayang yg tak dimiliki oleh pria… itu sebabnya saya ingin menikah dengan wanita, bukan dengan pria… 😀

  44. edratna says:

    Ternyata definisi wanita banyak sekali ya…bahkan oleh kaum wanita itu sendiri.
    Pada dasarnya wanita bisa berbahagia jika mempunyai pasangan seorang pria yang baik, sholeh, berperan sebagai penjaga, melindungi, juga memberikan kebebasan bagi wanita untuk ikut berkiprah membangun bangsa ini.

  45. joe says:

    woman, another God creature…

  46. Wanita itu mesterius, karena itu jangan melihat wanita dengan keterlaluan, tapi lhatlah wanita dengan rasa kasihan. Dari wanita kadang kita bisa sampai pada puncak keberhasilan dan dari wanita pula kadang kita bisa terjerumus ke dalam kehinan. dari wanita pula kita bisa masuk surga dan dari wanita juga kita bisa masuk neraka. Oh, …wanita.Hormatilah wanita karena ia adalah tulang punggung negara.Salam dari kota batik pekalongan

  47. Aulia says:

    wanita itu ya siti hawa yg pertama 🙂

  48. jiloru says:

    jalan2 siang ke blog sahabat….

  49. fira says:

    wanita itu aneh tapi unik..itulah aku hehehe jadii narsis ria….

  50. Fadhli Amir says:

    wanita tanpa definisi

  51. Pingback: Mari Berkomunitas Di Faceblog | EHow Qoe

  52. Mila says:

    BERKUNJUNG mas auraman:)

    maaf baru sempat mampir 🙂

  53. wah wah wa…. blognya menarik banget ^ ___^

    Fotonya pun seru… ^_^

    salam perkenalan… kapan posting lagi di blog ini ? ^_^

    salam sahabat yah

  54. pri crimbun says:

    salam sayang buat semua yang terlahir sebagai wanita

  55. r10 says:

    wanita itu tulang rusuk kita yang hilang :p

  56. Wanita,,ah Wanita,,, hmmm,,,saya langsung kehabisan kata_kata mas…. hehehe^^

  57. forkitabrawijaya says:

    wanita_wanita penghuni surga,, jika salah seorang dari mereka memperlihatkan telapak tangannya ke kegelapan malam,, niscaya cahayanya akan menyilaukan siapapun yg melihat… begitu mulia makhluk ini^^

  58. Ulabeiph says:

    wanita adalah insan pembuat penasaran…
    kya aku gini dehhh
    hahaha…

  59. Assalamu’alaikum
    Lama tak jumpa sobat,gimana kabarnya…??
    Maaf gak bisa lama2 hanya mampir sebentar.

    Salam Sukses Slalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s