Batik Seragam Untuk Acara Pernikahan

Baju Batik SeragamAlhamdulillah, minggu kemarin dapat kabar kalau di Kantor ada teman yang akan melangsungkan pernikahan dan Itu artinya selama saya di Kantor Pos Banda Aceh sudah ada 3 orang pegawai yang melangsungkan pernikahan.

Pada pernikahan kali ini agak sedikit berbeda, kenapa ? Jawabannya adalah karena saya dipercayakan untuk membuat Baju Batik Seragam untuk sanak keluarga mempelai. Jumlahnya memang tidak banyak tapi lumayan untuk sebuah bisnis online yang dipercaya oleh pelanggan / konsumen untuk membuat Baju Batik Seragam.

Baju Batik Seragam yang dibuat hanya 11 potong, lumayan untuk pengusaha batik yang baru merintis karir didunia perbatikan. Awalnya memang tidak sengaja, saya mencoba menawarkan kain batik yang ada di saya untuk dibuatkan seragam kepada calon mempelai.

Mungkin ini yang dimaksud “REZEKI TIDAK AKAN LARI KEMANA”  calon mempelai tersebut tertarik lalu saya memberikan contoh kain yang akan dibuatkan nanti, agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam penentuan kualitas kain yang akan dikenakan untuk Baju Batik Seragam nantinya.

Keesokan harinya calon mempelai tersebut kembali dan membawakan contoh baju yang saya berikan dan jawabannya adalah COCOK dan siap untuk dibuatkan Baju Batik Seragam. Alhamdulillah ini kali pertamanya saya mendapat orderan pembuatan Baju Batik Seragam apalagi untuk acara pernikahan.

Ukuran yang dipesan antara lain :

Ukuran XL HEM 1 Potong
Ukuran L HEM 4 Potong
Ukuran M HEM 1 Potong
Ukuran S HEM 2 Potong
Ukuran XL Anak-anak 1 Potong
Ukuran L Anak-anak 1 Potong
Ukuran XL Untuk tangan panjang 1 Potong

Kain katun yang direncanakan adalah jenis Prima, lebih tipis dari katun Primis tapi tetap merupakan kain katun sehingga tidak terlalu panas untuk dikenakan pada acara resmi tersebut. Sementara dari sisi seni batiknya, calon mempelai memilih untuk menggunakan batik print saja.

Baju Batik SeragamPada umumnya untuk jenis katun prima hampir seluruhnya menggunakan metode print sedangkan untuk baik tulis kebanyakan menggunakan katum primis. Perpotongnya saja kenakan Rp 55.000,- dan untuk yang anak-anak saya berikan harga spesial Rp 35.000,- karena potongan anak-anak lebih kecil dari dewasa.

Demikian cerita singkat saya tentang kesempatan saya untuk membuat Baju Batik Seragam pada acara pernikahan teman kantor saya, kepada kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang samara. Amiin.

About Aulia Rahman

Melatih kepribadian diri dengan menulis, karena dengan menulis bisa mengajarkan kita cara bersikap, berbicara, dan bersilaturahim.
This entry was posted in Auliya Batik, Cerita Ringan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Batik Seragam Untuk Acara Pernikahan

  1. Chaerul says:

    wah mantap ni bos batinya…jadi pengen ni

Leave a Reply

